Masa Pandemi COVID-19, Mahasiswi Trunojoyo Laksanakan Pengabdian Berbasis Desa Setempat Di Tamanarum

Masa Pandemi COVID-19, Mahasiswi Trunojoyo Laksanakan Pengabdian Berbasis Desa Setempat Di Tamanarum

Tamanarum – Di tengah pandemi COVID-19, Universitas Trunojoyo Madura tetap menjalankan program kepada para mahasiswanya melalui program pengabdian masyarakat mandiri. Seperti yang tengah dijalani Nita Puji Lestari, Reza Eka Yunita dan Aprilia Ratnasari dari Fakultas Ekonomi dan Pertanian ini. Mereka bertiga melaksanakan tugas pengabdian masyarakat di Desa Tamanarum, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan. Ketiga mahasiswi tersebut melaksanakan pengabdian di Desa Tamanarum mulai 29 Juni kemarin sampai 24 Juli 2020.

Menurut Nita Puji Lestari, karena sedang pandemi Covid-19 pengabdian masyarakat dari kampusnya diadakan di desa tempat mereka berasal atau disekitarnya. ”Jadi kami bertiga ini memang berasal dari Desa Tamanarum yang satu lagi dari Poncol, karena pendemi Covid-19 ini pihak kampus mengadakan pengabdiannya menyesuaikan di desa masing-masing”, terangnya.

Dalam kurun waktu sebulan Mereka akan melakukan kegiatan di desa seperti yang telah dilaksanakan selama 9 hari ini dengan ikut menjaga posko relawan Covid desa, mengisi data kependudukan dan kegiatan desa lainnya. Untuk kegiatan kejurusan, lanjutnya, mereka sedang membuat tutorial pembuatan alat semprot disinfektan elektrik dan pembuatan disinfektan berbahan daun herbal.

”Untuk kejurusan, kami sedang membuat tutorial pembuatan alat penyemprotan disinfektan eletrik dan pembuatan cairan disinfektan berbahan herbal yang akan kami unggah di youtube”, tambahnya. Selain kegiatan tersebut ketiga mahasiswi dari Universitas Trunojoyo Madura ini akan berperan aktif dalam kegiatan sosial lainnya di desa Tamanarum, seperti ikut menyalurkan bantuan sembako dari dinsos Magetan ke warga terdampak Covid-19 di RT 17 Dukuh Sruwuh. (mk)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top