Bumdes Tamanarum Dibantu Perangkat Salurkan Sembako Bulan April 2020

Bumdes Tamanarum Dibantu Perangkat Salurkan Sembako Bulan April 2020

Tamanarum- Program sembako bulan April 2010 Desa Tamanarum mendapatkan kuota 448 keluarga. Seperti biasa, penyaluran paket sembako ini melalui Bumdes desa Tamanarum, dibantu perangkat desa. Ke 448 keluarga ini mendapat paket sembako program bantuan pangan sembako dari Kemensos RI. agar pembagiannya lancar, penyaluran sembako di titik pertama di rumah agen 1, rumah kepala desa, dan titik kedua di rumah carik tamanarum. 

Diketahui untuk bulan ini, jumlah penerima paket sembako berkurang jumlahnya, bulan kemarin berjumlah 464, untuk periode bulan april turun 16 orang, sehingga menjadi 448 penerima. Kepala Desa Tamanarum Lanjar karni mengatakan penerimaan sembako bulan april ini sangat membantu masyarakat desa, dikarenakan kondisi saat ini desa sedang melakukan pemantauan dalam pencegahan virus covid-19, serta sebentar lagi bulan Ramadhan, bisa meringankan beban ekonomi masyarakat desanya, terutama yang kurang mampu.

“Alhamdulillah, penyaluran sembako bulan ini turun sebelum bulan puasa, dan di saat dalam pencegahan penyebaran virus Corona, sedikit bisa meringankan beban ekonomi masyarakat kami yang kurang mampu” terangnya. (14/4/20) Untuk isi paket sembako, berupa beras, telur, buah-buahan, brambang dan ikan. ”Sesuai dengan kriteria yakni mengandung unsur protein, karbohidrat, protein hewani, protein nabati dan vitamin mineral” terang Mursiasih, bendahara Bumdes.

Seperti diketahui, program sembako ini merupakan jelmaan dari program bantuan pangan non tunai (BPNT) dari Kemensos RI, program ini bertujuan untuk membantu belanja para penerima manfaat selama 7-10 hari kedepan, dengan kata lain mengurangi beban pengeluaran KPM. Tujuan selanjutnya,bantuan ini diharapkan dapat memberikan gizi yang lebih seimbang kepada para KPM, meningkatkan ketepatan sasaran, waktu, jumlah, harga dan kualitas serta adminsitarsi,serta memberikan pilihan dan kendali kepada KPM dalam memenuhi kebutuhan pangan.(MK)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top