Sosialisasi Penangan COVID-19 Desa Tamanarum

Sosialisasi Penangan COVID-19 Desa Tamanarum

Pemerintah Desa Tamanarum mengadakan sosialisasi penangan Covid-19 (12/04/2020) yang dihadiri oleh berbagai pihak, diantaranya dari Puskesmas Parang, Polsek Parang, Camat Parang serta jajaran pemerintah Desa Tamanarum. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Ketua RT/RW serta masyarakat untuk terus bersama-sama mengawasi lingkungan dan menjaga diri dari virus corona (Covid-19).

Dalam pertemuan ini Kepala Desa Tamanarum kembali menyampaikan dan menegaskan kepada masyarakat Desa Tamanarum untuk menunda mudik, serta meniadakan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang. Camat Parang turut menghimbau untuk tidak mudik di tengah wabah virus covid-19 ini dan apabila ada yang masih mudik harus bersedia di karantina oleh pemerintah desa, sehingga kondisi Kota Magetan akan kondusif, Camat Parang juga memberikan informasi, “Covid-19 merupakan wabah dunia, dan di Magetan ada 126 ODP, Positif Covid-19 ada 10 Orang dan 5 diantaranya meninggal dunia.”

Dr. Kuntum dari Puskesmas Parang memberikan tips untuk mencegah dari virus covid-19, yaitu isolasi, menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun, konsumsi gizi seimbang, istirahat cukup serta apabila batuk pilek dan ada riwayat bepergian segera untuk memeriksakan diri ke pos kesahatan. Sosialisasi ini ditutup dengan himbauan dari Perwakilan Polsek Parang (Heri Susanto) untuk selalu siaga berkoordinasi dengan gugus tugas apabila di lingkungan tempat tinggal kita ada pendatang baru. 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top