Dibantu Perangkat Desa, Bumdes Sumber Arum Salurkan Paket Sembako Ke 464 KPM

Bantuan BPNT Desa Tamanarun
Bantuan BPNT Desa Tamanarun

Tamanarum – Anggota badan usaha milik desa (BUMDES) Desa Tamanarum dibantu perangkat desa hari ini menaylurkan paket sembako kepada 464 keluarga miskin Desa Tamanarum. 464 keluarga ini mendapat paket sembako dari program bantuan pangan sembako dari Kemensos RI.untuk memperlancar pembagian, pembagian di bagi di dua titik, titik pertama di rumah agen 1, di rumah kepala desa,dan titik kedua di rumah carik tamanarum.

Dengan dibantu perangkat desa, pembagian paket sembako berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Kepala Desa Tamanarum, Lanjar Karni menghimbau, di tengah kondisi magetan darurat covid-19, agar pembagian sembako ini berjalan dengan lancar dan tetap memenuhi standart kerbesihan yang di sarankan dari pemerintah. Sesuai dengan perintah kepala desa, Kadimun menegaskan jika penyaluran sembako akan di jadwal sesuai wilayah. “Kami jadwal penyalurannya untuk menghindari kerumunan massa banyak, kami pun menyediakan band sanitizer bagi mereka yang datang untuk mengambil” terang Kadimun, Kamituwo.

Bantuan BPNT Desa Tamanarum
Bantuan BPNT Desa Tamanarum
Bantuan BPNT Desa Tamanarum

Untuk isi paket sembako, berupa beras, telur, buah- buahan, sayuran dan ikan. ”Sesuai dengan kriteria yakni mengandung unsur protein, karbohidrat, protein hewani, protein nabati dan vitamin mineral”, terang Mursiasih, Sekretaris Bumdes.(23/03/20). Seperti diketahui, program sembako ini merupakan jelmaan dari program bantuan pangan non tunai (BPNT) dari Kemensos RI, program ini bertujuan untuk membantu belanja para penerima manfaat selama 7-10m hari kedepan, dengan kata lain mengurangi beban pengeluaran KPM.

Tujuan selanjutnya, bantuan ini diharapkan dapat memebrikan gizi yang lebih seimbang kepada para KPM, meningkatkan ketepatan sasaran, waktu, jumlah, harga dan kualitas serta administrasi, serta memberikan pilihan dan kendali kepada KPM dalam memenuhi kebutuhan pangan. (MK)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top